Jumat, 21 Desember 2012

H.E.A.R.T


 -Heart part One-
Saya berdoa meminta rhema firman untuk saya jalani di bulan desember, penghujung tahun 2012 ini dan lewat ini kemuliaan buat Tuhan Yesus saja ^__^
Dalam 1 bait doa Raja Daud, dia katakan : 'give me an undivided heart, that i may fear your name' ( bulatkan hatiku untuk takut akan namaMu )
* yang saya tahu, Tuhan melihat 'hati' manusia ( 1 samuel 16 : 7, bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati )
* yang saya tahu juga, 'dari hati muncul kejahatan, perzinahan, dll...
pemikiran saya :
'Tuhan tertarik pada hati manusia dan iblis juga mengincar hal yang sama'
kenapa??
'jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan  (amsal 4: 23 )
Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu (amsal 25 :2 )
Dan itu salah satu saya dapati dalam kisah Daud diurapi menjadi raja, di 1 sam 16.Tuhan bilang ke nabi Samuel : 'Aku mengutus engkau kepada isai, orang betlehem itu, sebab diantara anak-anaknya telah Kupilih seorang raja bagiKu. kenapa sich Tuhan gak langsung ngomong aja ke samuel, kamu pergi ke betlehem ke keluarga isai, cari anaknya yang namanya daud, dia yang akan Aku pilih jadi raja gantikan saul, hahahha itu pemikiran saya... tapi ternyata Tuhan adalah sang ahli yang misterius :) dan tujuannya jelas, Tuhan mau menguji samuel, Tuhan gak main petak umpet dgn samuel, tapi Dia menguji hati samuel, apakah pilihan samuel sama seperti Tuhan melihat hati seseorang. tapi dari kisah itu saya tahu, seorang nabi pun bisa terkecoh pada penampilan fisik dan itu hampir mengelabui samuel.

Hati itu saya umpamakan dengan matahari, PLN atau PAM...kalau sumbernya diganggu atau dihancurkan maka terganggulah semua yang ada di bumi. matahari gak bersinar, gelap gulita deh siang hari. PLN atau PAM ngalami gangguan, gak ada air dan penerangan deh di setiap rumah-rumah.
Hati adalah sumber kehidupan, Heart atau hati dalam english version adalah jantung. kalau jantung berhenti melaksanakan fungsinya maka seluruh organ-organ dalam tubuh perlahan dan pasti akan mati.
Hati adalah esensi yang dikejar-kejar iblis sampai hari ini, karena ketika hati seseorang ada dalam genggaman tangannya maka orang itu menjadi budak iblis, hidup seperti robot karena hatinya telah dikuasai dan dikendalikan...
Ketika Hati kita adalah buat Tuhan, maka itu berada di tangan yang tepat, di tempat teraman... 
to be continued in heart part two...
God Bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar