Sabtu, 24 Mei 2014

NOTHING USELESS



Kejadian pasal 1 ayat 6 – 26
NOTHING USELESS
Ketika saya merunut satu per satu ciptaan Tuhan dari yang pertama sampe yang terakhir, saya dapat kesimpulan bahwa : semua yang diciptakan Tuhan Allah itu mempunyai tujuan, dan setiap ciptaan dilengkapi dengan sebuah tujuan.
a.      Terang untuk memisahkan dari gelap.
b.      Cakrawala untuk memisahkan air dari air.
c.       Tanah untuk menumbuhkan tunas-tunad dan tumbuhan.
d.      Benda-benda penerang untuk memisahkan siang dari malam, untuk menunjukkan masa-masa dan hari-hari.
e.      Makhluk2 hidup (hewan) untuk berkeriapan dalam air, melintasi cakrawala.
f.        Manusia untuk berkuasa atas segala ciptaan Tuhan.
Tuhan puas dengan setiap ciptaanNya dan Ia memberkati itu.
Seringkali kita mendengar atau melihat kejadian di Tv, banyak orang berani ‘mati’ saat ini daripada berani hidup. Tidak sedikit kasus bunuh diri marak di zaman kita sekarang. makanya saya katakan di zaman ini banyak orang berani mati karena merasa gagal dalam hidupnya dan merasa tidak berarti lagi di dunia ini. mereka melupakan tujuan hidupnya, atau lebih malang lagi mereka tidak tahu tujuan hidupya karena tidak mau percaya bahwa Tuhan itu ada dan Tuhan itu jugalah yang menciptakannya.
Bicara soal tujuan hidup, saya mengambil resensi dari buku the purpose driven life, ( kehidupan yang digerakkan oleh tujuan) karangan Rick Warren.
Anda tidak bisa mencapai tujuan hidup anda bila memulainya dengan berpusat pada diri sendiri. Anda harus mengawalinya dengan Allah, Pencipta anda.
Anda ada hanya karena Allah menghendaki anda ada.
Anda diciptakan oleh Allah dan untuk Allah, dan...sebelum anda memahaminya, kehidupan tidak akan pernah bisa dipahami.
Hanya di dalam Allahlah kita menemukan asal-usul kita, identitas kita, makna kita, tujuan kita, pentingnya kita, dan masa depan kita. Setiap jalan lain membawa kepada jalan buntu.

Tujuan hidup:
supaya kita mengerti apa tujuan hidup kita dan kita mengerti apa maksud Tuhan menciptakan kita dan supaya kita hidup sesuai dengan tujuan hidup yang Tuhan mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...