Sabtu, 24 Mei 2014

SUNSHINE



Review kembali study bible n this one of my promise to mbak megha hehe, thank you mbak megh engkau selalu terkenang setiap diriku baca kitab kejadian, teringat janjiku padamu mau sharing rhema firman hahaha.
Puji Tuhan ini waktunya...

Kejadian pasal 1 ayat 1 – 5
SUNSHINE
Firman Allah yang pertama keluar: “JADILAH TERANG’. Teringat perkataan Tuhan Yesus di PB  matius 5: 14-16 kamu adalah terang dunia. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.
Saya kemudian menghubungkan kedua hal kata TERANG ini.
Kalau bumi ini sudah diciptakan dengan segala isinya tapi tidak ada TERANG, maka yang ada hanyalah k.e.g.e.l.a.p.a.n.... apa yang menarik dari kegelapan??? Yang ada hanyalah kehampaan, ketakutan, kesuraman, tidak ada yang menarik dan intinya tidak ada keindahan yang bisa disaksikan dan dinyatakan dan dimuliakan. Tidak memancarkan kemuliaan pekerjaan tangan Tuhan.
Demikian juga, ketika anak-anak Tuhan tidak bisa menjadi TERANG bagi dunia saat ini, maka yang ada hanyalah kegelapan yang menguasai bumi dan isinya.
Ini kalimat dari buku seri selamat Andar Ismail ( Seri selamat Melayani Tuhan, page 132 )
Sinar sebatang lilin biasa-biasa saja. Cahayanya kecil. Tetapi ia bersinar dengan setia. Diam-diam, tanpa gembar-gembor, lilin itu memenuhi perannya dengan setia: menjadi terang dan memberi terang.
Hidup sebagai anak-anak terang (efesus 5:8-10, 1 tes 5:4-5) maka kita memberi terang. Pelayanan kristiani yang paling dasar adalah hidup seperti lilin, yaitu menjadi terang dan dengan begitu memberi terang.
Kita sebagai anak-anak Tuhan hidup memberi terang untuk menerangi ‘kegelapan’ atau menelanjangi ‘kegelapan’ di tengah-tengah keadaan dunia yang semakin jahat.
Jadilah Terang yang sesungguhnya, its your destiny...the children of God.
 

1 komentar:

  1. Huaaa...Jane, kutunggu yang lain ya sharenya. Makasih ya dah share ini, jadi ingatin aku udah lama gak posting pembacaan Alkitabku, hehehe. Makasih ya....

    BalasHapus

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...