Jumat, 16 Mei 2014

Menjaga hati versiku








Menjaga hati versiku
Tulisan ini terinspirasi dari seorang sahabat, thanks for sharing yah priskila...
Menjaga hati itu banyak banget keuntungannya buat cewe karena kita bisa terhindar dari hal-hal yg tentunya lebih banyak merugikan kita. Tapi terkadang sikap awarenya kita disalahartikan oleh teman2 dan lingkungan sekitar, ada yang menganggap kita sok jual mahal...
Kalo versi saya sih:
1.       Awali dengan doa, jika mulai ada ‘tanda-tanda’ (ada yg kirim salam, ada yg ngajakin dkk).
2.      Cek motivasi kita sendiri ( apa benar mau mengenal org yg lgi pdktan ke kita, atau cuman berteman, intinya kita bisa tahu alasan kita dekat dengan orang itu) supaya kita bisa benar2 bijak memberi perlakuan dan tidak memberi harapan.
3.       Pengalaman saya sih sebaiknya berhati-hatilah dari dijodoh2kan teman atau siapapun. Ada alasannya sih yaitu kita belum benar2 mengenal betul orang itu. sudah begitu tujuan kalian kenalan juga sudah sangat jelas mau ‘dijodohkan’. Jadi seringkali pikiran kita sudah tidak objektif lagi menilai segala sesuatu. Saran saya sih, kalo ada teman or sodara or keluarga yang mau menjodoh2kan itu kita minta mereka mendoakan saja tujuan mereka dulu.
4.      Jangan cepat jatuh cinta deh hahaha.... memang gak mudah tapi ini resep teruji lah. Perlakukan sesamamu terutama para pria sebagai saudaramu.
5.      Jika hatimu mulai mengaharapkan seorang pria, bawalah dalam doa minta Tuhan menjaga hatimu agar tenang menghadapi situasi tersebut. Minta Tuhan bukakan apa tujuan pria itu hadir dalam kehidupanmu, is he from Him or not.
6.      Sekedar berbagi juga ini tulisannya dari ci grace suryani, dia berbagi tips jika ada seorang pria yang mengajak dia date, dia minta si cowo untuk minta ijin ke papanya entah bagaimana cara si cowo mau telpon, bbm, ketemu langsung pokoknya terserah deh hahaha. Saya setuju dengan komitmennya ci grace.
7.       Menjaga hati tidak lain dari beriman.
Cukup sekian laporan menjaga hati versiku hahaha, nanti kalau ada tambahan bersambung di postingan selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...