Sabtu, 31 Mei 2014

Buku Harian Tuhan



Buku Harian Tuhan
Alkitab selain berbicara kisah-kisah manusia yang dipakai Tuhan Allah tetapi juga berisi curahan hati dan ‘kemanusiaannya’ Allah. Ia mengungkapkan kekesalannya, kekecewaannya, sakit hatinya karena manusia yang begitu dikasihinya berpaling daripada Dia dan mencari tuhan yang lain untuk disembah.
Alkitab adalah diariNya Tuhan, buku harian Tuhan.
Di alkitab kita bisa membaca bagaimana Tuhan menumpahkan perasaanNya yang tersakiti oleh ‘pasangan’ yang dicintainya yaitu umat Israel. Layaknya seorang pria yang begitu mencintai gadisnya, dikasihi dan diberikan segala yang terbaik, dipuja dan dimuliakannya, harta berharga miliknya. Namun, sang gadis melirik pria lain, hatinya kepincut pada pria baru dikenalnya. Ditinggalkan pria pujaan hatinya dan melangkah pergi bersama pria baru yang dikenalinya, yang hanya ingin kepuasaan dan memanfaatkan dirinya.
Yeremia 2:11b Tetapi umatKu menukarkan kemuliaannya dengan apa yang tidak berguna.
Tuhan secara gamblang melukiskan perasaan tersakitinya dan menuliskan di alkitab. Ia mengingat penyelewengan yang dilakukan setiap angkatan demi angkatan. Ia mempertanyakan apakah ada sesuatu yang dilakukannya yang membuat kita meninggalkanNya? Adakah Dia berbuat jahat kepada kita? Adakah Dia menindas atau menjadikan kita robot yang tanpa perasaan dan tanpa kehendak bebas?? Tidak dilakukanNya semua itu kepada kita.
Apa akibatnya??
Yeremia 2:9 Sebab itu Aku (Tuhan) akan berbantah lagi dengan kamu (manusia), demikianlah firman Tuhan, dan dengan anak cucumu Aku akan berbantah.
Apa jadinya kalau Tuhan berbantah dengan manusia??? sunguh mengerikan!!
Ada sebuah ungkapan yang menyatakan Tuhan begitu mengasihi dan mengerti manusia, tentu sangat mengecewakan Tuhan jika manusia tetap tidak mengerti bahwa Tuhan begitu mengasihiNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...