Selasa, 22 Juli 2014

What should i do when breaking my love

Masa muda itu khususnya SMP n SMA, pasti melewati masa-masa indah dalam persahabatan, ya iyalah kompak bersama teman2 segank, pulang rame2, bikin tugas di rumah teman, bercanda tawa ria, kerja bareng, ujian bareng, istirahat makan bareng...itu sangat menyenangkan yah hehe semua kita pernah melewati masa itu.

Momen selanjutnya masuk dalam pacaran ala cinta monyet^^, cinlok, ciper, firstlove haha apapun istilahnya deh. Ini kita mulai sedikit terpisah, sok ekslusif mulai intensitas persahabatan kita berganti ke fokus pada satu orang yang tercinta wkwkwkw. Memang masa-masa fall in love itu indah bangett, sejuta kenangan manis dilalui.
Nah... masa-masa ini rentan banget, karena disinilah kita mengenal yang namanya rasa tertolak alias cinta bertepuk sebelah kaki ups sebelah tangan maksudnya, rasa kurang percaya diri saat tidak direspon oleh si doi, yang lebih menyakitkan bertubi2 yah saat di-putus-in pacar.
Pasti akan melalui 2 momen ini.
Momen 1: kalo sama-sama suka yah JADIAN. disitu deh lupa daratan...pikirannya si doi melulu, mau bikin ini mau bikin itu ketergantungan banget sama si doi, mau ke sini mau ke situ bawaannya kayak satpam. Ada masa-masa cemburu, sok ngatur2, saling kangen kayak gak ketemu bertahun-tahun hehe.
Momen 2 : saat cinta ditolak, malang tak dapat ditolak. Itu saat diPUTUSIN pacar sama saat cinta bertepuk sebelah tangan, sama2 ‘bumi runtuh’ rasanya. Mengutip kata2 ci grace suryani ( penulis buku Tuhan masih menulis cerita cinta) mau hidup susah, mati pun tak mau. yah begitulah rasanya broken heart.

Siapa sih gak pernah broken heart??  Ya elahh semua manusia di bumi rasanya pernah broken heart kalee^^ makanya jangan terlalu lebayy... Saya bisa bilang gini sambil senyam-senyum ngetik karena sudah pernah melewati masa-masa ini, coba kalo pada saat sma atau zaman2 gue dulu baru alamin...jiaahhh ampun mewek melulu kalee, seolah2 kemalangan terbesar di abad ini, seumur hidup gue yaitu ini...PATAH HATI. 

Kalau  saya bisa lolos pada masa ini dengan selamat sejahtera hahaha, kalian juga pasti sangat bisa. Nah...tulisan ini yang saya mau bagikan pada kalian ade-ade remajaku, yang luar biasa hehe karena kalian berada pada zaman dan teknologi yang luar dari biasa.

Tulisan gw ini, tujuannnya cuman 1 supaya ade2 remaja gw yang cewe2 bisaa bangkit lagi (emang mati kalee) saat broken heart, bisa ‘survive’ cepet selamatkan diri kalian dari tipuan iblis atas rasa mengasihani diri sendiri yang saking lebaynya lama buangett buat ‘move on’ ( melepaskan diri dari keterpurukan n menatap masa depan yang penuh harapan). Tulisan ini memang bukan cuman buat cewe saja, cowo juga kan alamin patah hati. 

namun karena saya cewe, saya tau gimana rasanya broken heart apalagi kita yang cewe ini segala sesuatunya dihadapin pake ‘hati’ ketimbang ‘logika’ makanya efek broken heart lebih berat sich buat cewe. (#pengalamanpribadi hehehe)

End sebenarnya saya teramat diberkati setelah kalian bisa baca tulisan ini, bisa memantapkan hati dan mengambil keputusan untuk M.E.N.U.N.D.A  PACARAN sampai kalian sudah bisa bertanggung jawab untuk hidup kalian, artinya kalian sudah dewasa dan dapat memilih pria/wanita yang tepat untuk kalian jadikan pasangan hidupmu.
Jadi 3 goal ini yang ingin kita capai bersama:
  1. Gimana saya bisa cepat bangkit ‘move on’ dari patah hati?
  1. Gimana saya bisa survive ‘selamat’ dan tidak jatuh pada kesalahan itu2 lagi?
  1. Gimana saya bisa ambil keputusan untuk menunda pacaran? Apa untungnya? Emang gak rugi?? Yakin???
Simak saja ceritanya...
Kalian benar2 penasaran yah....?
Pengen tau banget??
Ehmmm udah bosan putus lagi...putus lagi?
...
...
...
Sudah benar2 gak mau broken heart lagi yah??
...
...
Hahahahah..... maap2 bikin penasaran!! Oke to the point yah^^
#1 Gimana kamu bisa cepat bangkit ‘move on’ dari patah hati
Doa n bilang dgn penuh keyakinan plus semangat 45, 46 juga boleh terserah kalian saja deh. Doa sederhana seperti ini: Tuhan...saya mau cepat2 bangkit dan bebas dari patah hati. utuhkan hati saya Tuhan dan jadikan sempurna lagi. Ampuni orang yang sudah menyakiti saya. Pokoknya saya sudah mau bebas Tuhan. Bantu saya melupakan si dia. Saya pasti bisa. Thanks God. Amin

Setelah kamu doa, mungkin belum terjadi apa2, mungkin kamu juga masi ingat2 mantan...( jadi ingat pengalaman sendiri, en nulis ini gak mudah ternyata^^, mau menolong orang patah hati itu lebih mudah bantuin orang ‘cabut gigi’...gampang sekali tarik...lho..lho apa hubungannya?? Hehe.. gak ada hubungannya wkwkwkw.
Kuncinya ini:
kalo kamu sayang dirimu, kamu pasti gak akan membiarkan sesuatu atau seseorang untuk terus sakitin kamu. Makanya apa yang kamu perkatakan, kamu minta dalam doa, itu sanggup saat itu juga berkuasa atas hidupmu ASALKAN...kamu percaya, yah kamu percaya bahwa kamu berkuasa atas hatimu, pikiranmu, tubuhmu dan tidak ada seorang pun yang bisa menguasaimu, mengendalikanmu tanpa seijinmu. 

Jadi kalo kamu membiarkan sakit hati, kecewa, sedih, meratapi nasib, merasa jelek, merasa apalah yg negatif2 dari dirimu menguasaimu maka akan terjadi demikian. Pikiranmu berkuasa menciptakan sesuatu yang kamu yakini, oleh karena itu, kamu bakal lama buat move on.

Pengalaman saya sih: gak tau untungnya dimana, meratapi diri?? Mo sebulan or setaon gak akan mengubah apapun, jangankan mengubah keadaan, mengubah hati si dia pun gak. Makanya saya bilang untungnya dimana buat berlama2 bersedih. Kalo gak ada untungnya buat apa?? Cuma membodohi diri sendiri kan^^

Pada saat broken heart gak usah dengar2 lagu sedih or lagu2 melow atau lagu2 kesukaan kamu dan dia itu justru akan membuatmu makin mengingatnya. Keadaan justru lebih tambah parah. Seperti peribahasa ini girls, sudah jatuh ketimpa tangga pula...
Back to your bestfriend, kembali ke teman2, sohib2 yang sempat kamu tinggalkan demi si dia. Making friendship again...teman2 kamu yg sayang sama kamu, mereka selalu terbuka n terima kamu apa adanya, jadi jangan takut, jangan minder, jangan menyendiri...jangan malu untuk mengakui kamu sempat mengabaikan mereka dulu.

Gak usah cari tau apapun tentang mantan kamu itu, gak usah lagi buka2 fb, bbmnya...kalo kamu mau,  delete friend saja, its OKE buat membantu kamu cepat2 melupakan mantan n kenangan2 yg pernah ada, delete saja foto2 kamu dgn si dia.... n jangan berharap deh punya harapan buat balik lagi or clbk or apapun namanya. 

Kalo situasinya sudah lumayan adem, just being friend. But gak lebih dari itu. kalo kamu mikir bisa rujuk n balik dengan dia karena dia bisa berubah, kamu salah besar. Sebaik apapun si dia tetap saja tidak akan sama seperti dulu lagi dan namanya karakter seseorang itu gak semalam bisa berubah jadi baik.

And gak usah pake2 alibi, cari gebetan baru buat panas-panasin si dia. Karena apapun alasannya, yg kamu korbanin hati kamu sendiri. Itu harta berharga kamu hatimu. Jangan terlalu naif dan bodoh, kalo masih ada rasa suka/sayang, terima rasa itu dengan apa adanya. Yakinkan dirimu, its over n bumi belum kiamat saat kamu ditinggalin pacar or dia gandeng orang lain. Jadilah kuat, jadilah tangguh, karena kamu bisa hadapi dan lalui situasi yang buruk ini by yourself, kamu mandiri becoz  U CAN!!

Pengalaman pribadi:
Saya sempat 3 kali pacaran dan putus, memang saya harus jujur, cukup lama buat move on.  Salah  satu alasannya saya tidak mempunyai komunitas teman-teman untuk saya terbuka dan berbagi apa yang saya alami. Mau curhat sama ortu juga malu n gak berani. Jadi memang masa-masa yang berat waktu itu.

Yang saya lakukan adalah berdoa. Namun pun begitu, kegalauan saya belum langsung hilang. Yang namanya masih ada rasa sayang, kebiasaan2 dulu sering telponan or sms, itu membuat saya kehilangan. Masih banyak juga kenangan manis yang diingat.  Masih sering cari tau kabarnya mantan, lewat utak atik fesbuk. Intinya semakin ingin melupakan mantan justru semakin penasaran dengan keadaannya. Hasilnya : sudah jelas makin tambah parah buat diri saya.

Berlalunya waktu membuat saya sadar, bahwa hubungan itu telah selesai. Saya pelan-pelan menerima kenyataan bahwa orang yang pernah saya cintai sudah tidak akan berjalan disamping saya lagi atau mungkin sudah berjalan dengan cewe lain. Ketika ada kesadaran itu dalam pikiran saya, itu membuat keadaan lebih baik, yah karena keadaannya sudah jelas. Jadi saya tidak perlu berlama2 lagi untuk memikirkan mantan.

Saat ini saya menulis hal ini dengan keadaan hati tenang, nyantai, bisa tersenyum. Namun beberapa tahun yang lalu, saya sangat sedih menjalaninya, saya pikir saya sudah tidak akan dapat cowo yang sayang sama saya, saya pikir saya akan menyesal meninggalkan mantan, pokoknya banyaklah kekuatiran dan ketakutan saya saat-saat putus itu. tapi....taraaaaaa keadaan saya hari ini baik-baik saja kok, ternyata kekuatiran dan ketakutan saya pada saat itu tidak terjadi, justru sebaliknya saya bahagia saat ini dan .... saya tidak pernah menyesali pilihan untuk putus dan keadaan diputuskan oleh mantan.

Jujur... saya bahagia saat ini, bukan karena sudah ada pengganti...bukan...bukan itu. Tapi kebenarannya saya bahagia karena saya dapat menikmati hidup ini dengan rasa syukur, saya merasa diberkati Tuhan, saya sehat, saya menjalani hidup baik-baik, saya bisa berbagi kasih dengan orang lain. Saya bersyukur dengan keadaan saya sebagai wanita, saya merasa sangat berharga. 

Yah... inilah pentingnya untuk kalian tau, ade-ade remaja putri: kalian adalah putri-putri yang sangat dikasihi Tuhan, tak peduli segala kekurangan kalian. Kalian tetaplah berharga dan tak ternilai. Emas sekalipun dalam kubangan tetaplah emas dan berharga. Itulah prinsipnya. 

Kalau saat ini kalian merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang tidak selangsing dan semulus artis korea yang kalian sukai, atau raut wajah yang tidak semanis dan seimut bintang korea yang kamu gandrungi, mungkin kalian menginginkan kulit putih dan rambut lurus yang berkilau seperti iklan pantene wkwkw. ( asal saja kalian tau, 90% artis korea fans-fans kalian itu sudah dioperasi plastik tubuh dan wajahnya, cantik sih cantik...tapi itu plastik girls.

Sorry yah biar wajah n tubuh kalian biasa2 saja tapi itu A.S.L.I itu alami itu ciptaan Tuhan. Bukan hasil karya tangan para dokter bedah plastik. Yang namanya plastik suatu waktu pasti akan melted...alias meleleh... BIG NO deh!

Mungkin kalian gak pintar-pintar amat atau kurang berprestasi di sekolah, atau punya keterbatasan-keterbatasan yang lain yang membuat kalian tidak sehebat si Nadya atau Jessica ( nama samaran hehe). Hari ini saya tetap pada prinsip ini dan kebenaran inilah yang akan saya bagikan untuk kalian semua girls : WANITA, anda tetaplah berharga dan tak ternilai karena anda adalah seorang WANITA. 

Tanpa peduli, sekalipun kalian tidak tau apa kelebihan kalian, apa yang bisa dibanggakan hari ini dalam hidup kalian. Saya tetap mengatakan kepada kalian: bahwa kalian berharga bukan karena kecantikan, ketrampilan, kepintaran, kehebatan, kesuperan ( ini bahasa apa toh?? Hahaha)...bukan..bukan karena semua atribut-atribut ini, tapi wanita berharga karena ia adalah wanita. Sama seperti emas, emas itu berharga karena dia emas. Sekalipun dia berada di lumpur, sekalipun ia dipakai oleh pengemis, emas tetaplah emas dan berharga.

Wanita....jangan pernah melupakan jati dirimu, jangan pernah membiarkan sesuatu atau seseorang merendahkan dirimu, dan janganlah merendahkan harga dirimu demi apapun itu, entah demi pacarmu atau orang yang sangat kamu sukai atau demi uang atau demi nilai atau demi jabatan. 

Tolong jangan pernah rendahkan dirimu karena keadaan-keadaan itu. Kamu adalah harta tak ternilai, jika berada di tangan yang tepat dan benar karena kamu diciptakan oleh Tuhan yang sangat mengasihimu, kenalilah Penciptamu hai wanita, terimalah Tuhan dan percayalah kepada penciptaMu.

Hanya... ijinkanlah pria yang baik yang akan masuk dalam hidupmu, pria yang membayar ‘harga’ untuk mendapatkanmu, bukan seharga uang tapi seharga hidupnya ia membayar dirimu. Pria yang akan mendapatkanmu bisa mengorbankan dirinya sendiri untuk menjagamu. Pria ini tau betul betapa berharganya dirimu, ia tau jati dirimu yang sebenarnya you are the princess of God ( Putri Tuhan). Ia takkan menyia-nyiakanmu sepanjang umurnya. Pria seperti inilah yang hendak kau jadikan suamimu kelak.

#2 Gimana kamu bisa survive ‘selamat’ dan tidak jatuh pada kesalahan itu2 lagi.
Semoga masih gak bosan baca tulisan yang panjang2 begini yah... hehe
Yah masuk pada tujuan no.2, gimana suapaya gak jatuh lagi di ‘lubang’ yang sama. Jawabannya sih sudah saya singgung di awal yaitu TUNDA PACARAN, yah benar jika kalian masih sekolah sebaiknya menunda pacaran, just being friend oke?? ( kayaknya banyak yang gak oke nich hahaha banyak yang kagak terima tawaran ini hehe).

Kenapa tunda pacaran kak? Pacaran itu kan bisa kasih semangat buat kita, buat kita rajin belajar, rajin sekolah karenaaa bisa ketemu si dia tiap hari hehehe. Itulah alibi kalian kan?? Hahaha saya tau, saya juga kan alamin kayak kalian dulu di zaman smp/sma. Kalau alasannya si dia bisa memacu n memicu prestasi dan semangat buat belajar ato sekolah, yahh temenan juga bisa kan.

Justru kalo kalian berteman, kalian bisa kenal betul karakternya yang asli seperti apa, kalian gak akan jaim ( sok jaga image) demi mendapat perhatian dia, kalian akan apa adanya dalam pergaulan. Dan itulah yang paling penting. Kalo kalian pacaran, jusru yang ada jarak yang begitu jauuuh karena baik kalian ataupun si dia cuman sibuk menampilkan yang bae-bae saja dari diri kalian, bukan yang aslinya tapi hanya topeng saja alias kulit luarnya.

Lagian juga kak mau tanya, apa motivasi kamu untuk pacaran di usia sekolah smp atao sma? Having fun doang kan ato supaya ada bodyguard yah? Hehe...kalo di usia kalian yang masih sekolah, kamu pasti belum berpacaran demi tujuan yang seharusnya, ato kamu belum tau apa sih tujuan pacaran yang sebenarnya?? Tenaang, gak usah malu-malu, seumur kalian juga kaka belum tau juga tujuan pacaran itu karena waktu itu cuman bawaan cinlok saja or cimon (cinta monyet red) hehe. 

Tujuan pacaran untuk menikah girls. Iya bener, orang dewasa itu pacaran karena mereka sudah siap secara mental, fisik dan mapan untuk menikah dan hidup berumah tangga alias berkeluarga.

Lha, di umur kalian ini yang masih remaja, pacaran untuk menikah??? Gak banget kan. Kalian hidup di zaman yang sudah terupdate jauh, masih panjang studi kalian saat ini. Zaman kaka dulu meraih gelar S1 (sarjana) itu sudah cita-cita yang tinggi, lha di zaman kalian level S2 itu sudah standar lho. Kompetisi dunia kerja semakin pesat berkembang, S1 saja saat ini sudah cukup sulit mendapat pekerjaan  apalagi kalau kalian hanya berhenti di bangku SMA...pleaseeee, kalian ingat masa depan karena tidak untuk selamanya kalian bergantung pada ortu kalian, mereka cukup sampai menyekolahkan dan menguliahkan kalian selebihnya kalian harus bertanggungjawab dongs untuk masa depan kalian.

Intinya sih supaya gak salah memilih pacar, gak mendapat pria yang tidak serius dalam hidupmu, itu gak semudah gonta-ganti cowo. Memangnya iklan pake coba-coba. Ini masalah hati non, jeng, sis....ini hati bukan puding wkwkw bahasa zaman kuliah kaka dulu hehe. Untuk mendapat yang terbaik, prosesnya sulit ade-adeku. Jadi tolong jangan buang-buang waktumu untuk itu. apapun motivasi dan tujuan kamu berpacaran, tolong ini juga diingat-ingat selalu TUJUAN PACARAN ITU MENIKAH. Kalau kalian belum siap menikah, kenapa harus pacaran?? Berteman saja kan bisa, justru itu menghindarkan hatimu dari patah hati, dan luka-luka kekecewaan dan airmata yang tak seharusnya terjadi di masa-masa sekolah yang manis ini.

Sekedar tips saja yah untuk menghindarkan diri dari cowo-cowo yang gak serius denganmu, ajak dia datang ke rumah supaya ortumu juga tau. Kalo diajak jalan berdua sama si dia, bilang ke dia minta ijin sama ortu kamu dulu, sama papa atau kakakmu cowok. Itu hal praktis untuk menguji keseriusannya.

Hiasilah hari-harimu dalam keceriaan persahabatan. Jangan rusak masa mudamu dengan mempertaruhkan masa depanmu. Pergaulan yang sehat akan membuatmu lebih berbahagia dan memberkati ortu, kakak/adik, teman2, guru2 dan sesama.

Once again i said to you girls, jika ada cowo yang kamu taksir di sekolah its oke. Jika dia juga menyukaimu its oke. Bangun rasa suka itu dalam pertemanan, cari tau betul karakternya seperti apa, dan jangan cepat2 jadikan TTM (teman tapi mesra). Cowo yang baik adalah sahabat sejati. Tumbuhkan setiap perasaanmu dalam persahabatan, percayalah itu justru lebih awet dan bertahan lama ketimbang kamu jadikan pacar. Ingat yah, lebih mudah teman menjadi pacar, tapi kalau pacar menjadi teman gak semudah itu kalee...kalian pasti banyak meliat contoh teman2 kalian yang berpacaran tiba-tiba putus, masih mending bisa saling tegur sapa tapi kebanyakan kan pada  ‘musuhan’ gitu, cuek, makin menjengkelkan dan bikin sebal....itu biasanya terjadi.

Makanya, kalo naksir seseorang...mikir2 berulang kali yah buat dijadiin pacar. Ditimbang2....berat yang kiri ato yang kanan hehehehe... kalo kaka sih so pasti jawab jangan dulu dan sebaiknya jangan pacaran saat sekolah, tapi pilihan ada ditanganmu, keputusan ada padamu, mau jatuh di lubang yang sama itu adalaha resiko dari pilihanmu saat ini. Penyesalan gak datang di depan tapi di belakang. Makanya perhatikanlah nasihat dan jadilah bijak, berdoalah dan minta Tuhan menambah-nambahkan hikmat dan akal budi kepadamu.

Kalau di masa sekolah dulu, kaka menemukan tulisan dan nasihat seperti ini, kaka tidak akan menyia-nyiakan waktu dan memilih keputusan yang lebih bertanggungjawab untuk diri sendiri. Sayangnya belum ada tulisan tentang ini di masa kaka dulu, oleh karena itu lewat tulisan ini kaka ingin kalian mendapat yang terbaik untuk masa muda dan masa depanmu, kaka tidak ingin kalian seperti saya dulu yang harus jatuh bangun dalam hubungan yang salah karena ketidaktahuan.

Anggaplah ini sebuah peta perjalanan, tulisan-tulisan ini adalah arah tercepat yang bisa kalian tempuh untuk masa depanmu tanpa buang-buang waktu pada keadaan-keadaan yang menyesatkan dan menyesakkan hatimu, yang membuat kamu menangi demi seseorang yang tak pantas untukmu, berkorban waktu, pikiran dan dirimu untuk pria yang hanya memanfaatkanmu. Bahkan lebih menyengsarakan yaitu kamu menyerahkan masa depanmu, keperawananmu untuk pria yang paling tidak bertanggung jawab atas hidupmu.

Keperawanan bukan segala-galanya, tetapi ketika keperawananmu terengut maka hancurlah jati dirimu sebagai seorang wanita, putri Tuhan. Andai kau tau, jangan kau berikan kesucianmu kepada ‘serigala berbulu domba’, karena dia akan balik mencabik-cabikmu. Pria yang menginginkan kesucianmu adalah pria yang paling egois dan hanya mencintai dirinya sendiri. Jangan harap kamu akan mendapat tempat yang utama di hatinya, karena yang utama adalah dirinya, untuk memuaskan dirinya dia akan melakukan segala cara untuk mendapatkanmu...kemudian...kamu menjadi tidak berharga lagi baginya.

#3 Gimana kamu bisa ambil keputusan untuk menunda pacaran? Apa untungnya? Emang gak rugi??
Tujuan nomor 3 ini....sekiranya kalo dibaca baik-baik juga sudah tertuang ditujuan nomor 2 kan?^^ Jadi to the point aja yah. Kaka sudah menuangkan prinsip dan tujuan pacaran yang seharusnya.  Secara jujur kalau kalian mau jawab juga, pasti lebih banyak keuntungannya buat kamu. Salah satunya menghindarkan diri dari yang namanya patah hati.

Tapi mau ngomong sampe berbusa pun mulutku, gak ada pengaruhnya kalau kalian masih saja mengikuti kedagingan kalian yang ingin bersenang-senang, pacaran untuk gaya, demi gengsi, supaya bisa gabung dengan teman-teman dalam kelompok yang semuanya punya pacar, supaya gak dicap ‘kuper’, supaya terkenal, supaya banyak temanlah, ada pengalamanlah jadi playgirl, ada pengalaman first love dan first kissnya dan apapun alasan kalian.

Itu pilihanmu, dan setiap pilihan mempunyai konsekuensi alias resiko yang akan kalian tanggung sendirian bukan berkelompok rame-rame hehehe, soalnya belum pernah kak mendengar kalo pacaran terus putus, patah hati ditanggung rame-rame bareng teman....gak ada sayang, yang namanya patah hati itu yah hatimu sendiri yang terluka, bukan hati teman-teman kamu. Mereka sih asik-asik aja kalo kamu pacaran, mereka sih seneng-seneng aja saat kamu bahagia. Tapi saat kamu putus dan terluka mereka gak bisa ikut merasakannya jadi jangan pernah ‘jadian’ karena teman-teman kamu mendukung kalian ‘jadian’... pleaseee...they dont know what they do. Saat kamu gagal dan terluka, mereka pasti bubar satu per satu, gak mau menanggung akibatnya.

Karena saya gak mau kalian patah hati di usia belia, maka saya membuat tulisan ini, sekalipun saya capek ngetiknya, punggung saya kram-kram jadinya...tapi saya tulus lakukan buat kalian karena kalian sungguh-sungguh mendapat tempat di hati saya, saya mengasihi kalian, saya sedih menyaksikan banyak adik-adik remaja cewe yang harus menanggung beban yang sebenarnya belum mampu untuk kalian hadapi yaitu menjadi ‘mama’ di usia yang masih muda namun itu berawal dari pilihan cerobohmu di masa sekolah dulu.

Ada banyak dari kalian yang merasa jelek, tidak berharga, tidak layak, tidak berguna hanya karena ditinggalkan ‘firstlove’mu di masa SMA.  Saya pernah merasakannya juga sewaktu SMA dan saya menyesal pernah tertipu dengan pemikiran begitu, itu kebohongan dan penipuan terbesar yang pernah ada atas hidupku.

Hari ini saya menggenggam masa depan dengan penuh harapan dan percaya diri. Memang masa-masa smp dan sma itu memang masa jadul dan gak keren banget lah istilahnya yah hahaha...tapi jika kalian sudah berhasil dalam studi dan bekerja, kalian keren banget lho, kalian gak akan merasa jelek, tidak berharga, tidak layak, tidak berguna justru sebaliknya kalian akan menyadari betapa berharganya dirimu girls. Semua indah pada waktunya, ada masa untuk kalian mempercantik dirimu.

Kehidupanmu akan berubah 180 derajat saat kamu beranjak dewasa, dan jika kelak kamu sudah selesai studi dan bekerja. Kamu akan merasakan hal yang sama yang saya boleh lebih dulu jalani. Namun, tetap ingatlah pacaran untuk menikah dan jati dirimu sebagai seorang wanita, putri Tuhan harus tetap terpatri dalam hati dan hidupmu. Jangan pernah membiarkan situasi atau seorang pun merendahkan dirimu karena kamu sangat berharga, nilaimu tiada taranya. Jagalah kesucianmu dengan nyawamu karena harga sebuah keperawanan setara dengan hidupmu, nyawamu.

Maka genggamlah masa mudamu dengan sebaik mungkin untuk harapan masa depanmu dan orang-orang yang sangat mengasihimu.

NB:
Tulisan ini kaka dedikasikan untuk ade-ade remaja putri di jemaat dan di smk dewi laut, thanks special for Riska...ini semua berawal dari status fesbuk kamu, yang mendorong saya untuk menulis...sesuatu yang bisa meneguhkan hati para anak gadis remaja untuk membuat pilihan yang tepat di masa mudamu.

I love you all...^^
GOD BLESS YOU DEAR GIRLS...

jika tulisan saya ini memberkati kalian para pembaca, kalian merasa ada sukacita dan damai sejahtera. tolong bantu saya hari ini untuk memberkati teman-teman kalian yang lainnya juga dengan cara tagg nama-nama teman kamu, atau berbagi tautan di fesbuk kamu or teman2 kamu. supaya mereka juga boleh diberkati dan merasakan sukacita yang boleh kamu alami sehingga kita boleh sama2 menjadi berkat. tolong tagg nama saya juga yah, supaya saya bisa tau respon balik dari teman2 kamu dan kamu juga bisa kasih komentar setelah baca tulisan ini agar supaya ada masukan2 kalian yang bisa dipakai untuk perbaikan ataau tambahan dalam tulisan ini. sekali lagi terima kasih atas bantuannya. God bless you all.

3 komentar:

  1. Tulisan yg bagus :) boleh nambah sedikit, ada baiknya kita tau terlebih dahulu apa panggilan hidup kita sehingga kita tau orang seperti apa yang perlu berada disamping kita. dan yg masih status sekolah kita masih punya banyak waktu untuk mencari tau panggilan hidup kita dengan cari ilmu lebih dan lebih lagi :)

    BalasHapus
  2. Postingan ini kayaknya perlu dibaca sama yang putus cinta deh Jane, jadi mereka bisa move on ^^ Nice post Jane d^^b Emang ya, kalo dah ngeliat yang habis putus tu, gatel nih rasanya pengen ngasi tau ini itu,hahahaha.

    BalasHapus

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...