Sabtu, 31 Mei 2014

Don’t ever judge somebody even the angel can’t judge the evil.




Don’t ever judge somebody even the angel can’t judge the evil.
Hari ini setelah saya ‘jatuh’ lagi... saya teringat akan kata-kata yang keluar dari mulutku mengenai satu keluarga dalam gereja saya. Bisa meluncur dengan mudahnya, perkataanku yang menghakimi mereka dan besoknya saya jatuh dalam dosa.
Ini membuat aku tertampar oleh perkataanku sendiri. Pendosa kok menghakimi sesama pendosa?? Saya tidak kebal dengan dosa, melainkan saya masih jatuh bangun dalam dosa, masih berjuang untuk tidak jatuh lagi dalam kubangan yang sama berulang-ulang. Tetapi baru saja... aku naik ke atas, dengan mudahnya aku menghakimi sesamaku.  
Aku sok suci. Aku sok bersih. Aku lupaa selama hidup di dunia, selama rohku berdiam di tubuh fana ini, maka selama itu juga aku berjuang mengalahkan keinginanku yang sangat rentan dengan jatuh dalam pencobaan.
Iblis terus menerus mencobai manusia untuk melepaskan ‘kuda liar’dalam dirinya. Dan saat itu terlepas, terlambat untuk dikendalikan karena kita telah menjadi budak dari keliaran kita sendiri.
Saya ini mantan pendosa yang selama hidupnya terus berjuang untuk melepaskan diri dari rayuan dosa, melarikan diri sejauh-jauhnya dari jerat dosa. Itu dialami oleh semua orang percaya, kita adalah mantan pendosa yang sama-sama berjuang, jatuh bangun untuk tetap bertahan dalam kebenaran dan hidup berdasarkan kebenaranNya karena kita adalah anak-anak terang, kita telah dipindahkan dari kegelapan menuju terang yang sejati yaitu Yesus Kristus.
Layakkah aku menghakimi sesamaku? Meskipun mungkin aku yang benar?
even the angel can’t judge the evil.
Aku bisa seenaknya menyatakan mereka begini begitu, aku menuduh mereka tidak melakukan firman, sementara besoknya aku juga melakukan hal yang sama?
By Your mercy Oh Lord, forgive me...
Mulai hari ini aku tidak mau menghakimi orang lain karena aku pun bisa jatuh dalam dosa yang sama, karena aku tidaklah kebal dengan dosa, karena aku pun masih berjuang melawan keinginan liarku, kedaginganku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar