Rabu, 17 April 2013

kini aku tau pentingnya love language seseorang



Pulang dari pelayanan remaja, aku diajari Tuhan mengenal lebih lagi tentang bahasa kasih. Jadi pulang dari ibadah malam itu aku kecewa hehe. Agak malu juga sih saya mau sharenya karena seperti childish. Tapi ini Tuhan mau ajari saya, mau didik saya dengan caraNya Dia sendiri dan itu pas buat aku. aku kecewa karena aku merasa terabaikan hehe... jadi ceritanya leader kami itu pulang dari luar kota, nah kami seperti excited sekali dengan kepulangannya. Biasalah yah kami terpikir dapat surprise oleh-oleh. Tapi tidak begitu yang terjadi. Nothing special to gift for us ( dalam hati dah mulai nih bersungut gak ada sukacita : saat-saat butuh, kami selalu dicari. Tapi dalam hal-hal seperti ini yang kami antusias banget dengan yang namanya ‘gift’/hadiah. Kami gak mendapat apa-apa ) jadi kedagingan mulai nih ‘komporin’ hati dan pikiranku saat itu. Mulai memadamkan damai di hati.
Roh kudus ingatkan aku besoknya, karena aku jadi merasa bersalah sekali pada Tuhan karena aku lebih berkosentrasi pada hal-hal lahiriah daripada ‘upahmu besar di sorga’ aku langsung minta maaf sama Tuhan. aku salah. aku punya attitude/sikap yang tidak benar di hadapan Tuhan. dan saat yang bersamaan Roh kudus menaruh di pikiran aku bahwa bahasa kasihnya leader kami itu adalah quality time bukan pemberian, walau sebenarnya orangnya dermawan sekali. dan kedermawanannya itu lebih kena sasaran sih alias tepat pada orang-orang yang membutuhkan. Jadi hatiku tenang, jadi gak berpikir yang aneh-aneh, and let it flow. Gak ingat-ingat lagi. Karena yang terutama Tuhan taruh di firmannya untuk kita (anak-anakNya) jangan kamu memusingkan perkara-perkara duniawi tapi perkara-perkara di Atas. Terus juga firmanNya tentang ini : apapun yang kamu mau buat dan perkatakan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus sambil berterimakasih pada Bapa di sorga.
Jadi nih gue diajar, kalau melayani upahmu ada di sorga. Kalau ada yang mau memberi untuk pelayanan kamu itu bukan upah melainkan sebagai suatu kebaikan manusia saja. Ingat baik2 yah jane 2 hal yang kamu dapat dari Roh kudus di bulan april tahun 2013. Pertama, upah (reward/penghargaan/pujian/hadiah)  melayani Tuhan itu di Sorga. Jadi kalau kamu dapat kesempatan menerima kebaikan orang lain atas pelayananmu dalam bentuk pujian/hadiah/hal-hal lahiriah mengucap syukurlah. Nah gimana kalo kamu sebenarnya ‘berhak’ dapat itu tetapi kamu gak mendapat. Iyaaa tetap sama mengucap syukur juga. Kebenarannya adalah yang berhak menerima kemuliaan itu hanya Tuhan, secara Tuhan juga yang kasih kemampuan dan memberkati siapa yang kita layani. Mana kamu pilih hari ini, pujian dari manusia atau dari Tuhan? mana kamu pilih pemberian dari manusia atau dari Tuhan?
Kedua, belajarlah dengan rendah hati memahami bahasa kasih tiap-tiap orang. Dan gak semua orang yang sudah lama mengenal kamu bisa benar2 tau bahasa kasih kamu apa. Jadi pada saat kamu ingin dikasihi, ingin diterima, ingin dihargai mintalah Tuhan memberi kamu hikmat dan kekuatan untuk menerima kekurangan/kelemahan orang-orang terdekat kamu itu karena mereka juga orang-orang lemah yang someday bisa membuat kamu kecewa, even your close friends and people your loved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...