Sabtu, 20 April 2013

nonton tinju sambil nangis


Isha Smith
Sunday on 24 february 2013 yah saya tidak sengaja menonton pertandingan tinju antara isha smith vs cornelius bundrage’s. Dalam kamus hidupku, aku tidak menyukai boxing, really. Namun sejarah hari ini berbeda, saya menahan tangis dan haru menonton pertandingan tinju dan yang menjadi championnya adalah Mr.Smith. pada ronde 11 of 12 sambil menonton dengan tegang, saya berdoa untuk isha smith agar dia diberi kemenangan. Saat saya sibuk menulis catatan indah faithfully by eric and leslie ludy, papaku berkomentar ‘petinju dengan celana hitam dengan tulisan putih PSALM 27 pada belakang celananya, dia bertinju karena terlilit hutang, beban hutang dan menafkahi anak dan istrinya, yah dia memiliki anak laki-laki yang masih kecil. Jadi dia begitu ingin memenangkan pertandingan ini demi kebutuhan keluarganya amat terlebih melepaskan dia dari jerat hutang yang banyak. Yah dan mungkin dengan menang dalam pertandingan tinju ini, dia dapat melunasi hutang-hutangnya. Jadi kata papaku, dari raut wajahnya dia bertinju dengan memiliki beban berat apalagi tak tanggung-tanggung lawan yang dihadapinya sangat tangguh, tak pernah terkalahkan dan memiliki pukulan keras. Seolah-olah dia tidak akan menang, apalagi para promotor tinju telah menolaknya karena dia tidak dianggap. Mungkin karena, catatan record tinjunya yang kurang cemerlang. Sungguh saya sangat terharu, saya langsung menghentikan tulisan faithfull dan segera menonton pertandingan tinju, yah saya tegang menyaksikan detik-detik kemenangan isha smith. Dan ketika waktu selesai, ronde ke 12 berakhir. Isha smith mencetak sejarah baru, dia menang atas ‘goliat’ yang ditakuti para petinju, tak pernah terkalahkan dan memegang rekord juara yah dan si goliat ini dipertaruhkan akan menang telak oleh para promotor.
Isha smith langsung memeluk anak laki-lakinya di atas ring tinju, ketika mendengar pengumuman dari ring bahwa the winner is SMITH, dia langsung menangis, berlutut mencium anaknya di atas lantai ring tinju. Suatu pemandangan kemenangan yang belum pernah saya lihat, saya menahan tangis tapi airmata sudah tak terbendung. Seorang petinju menangis setelah menang, hal yang benar-benar baru karena yang biasa kulihat adalah tidak lepas dari menyombongkan dan memegahkan diri semata.
Inilah psalm 27 dari tulisan di celana ishe smith, yang khusus dipakainya saat menghadapi sang ‘goliat’ yang belum pernah terkalahkan.
PSALM 27 ( aman dalam perlindungan Allah) OF DAVID.
The Lord is my light and my salvation whom shall i fear? The Lord is the stronghold of my life, of whom shall i be afraid?
When evil men advance against me, they will stumble and fall.
Though an army besiege me, my heart will not fear, though war break out against me, even then will i be confident.
One things i ask of the Lord, this is what i seek, that i may dwell in the house of the Lord all the days of my life, to gaze upon the beauty of the Lord and to seek Him in His temple.
For in the day of trouble, He will keep me save in His dwelling, he will hide me in the shelter of His tabernacle and set me high upon a rock.
Then my head will be exalted above the enemies who surround me, at his tabernacle will i sacrifice with shouts of joy. I will sing and make music to the Lord.
Hear my voice when i call, O Lord, be merciful to me and answer me.

Ishe oluwa kamau ali smith, dengan nickname ‘sugar shay’ kelahiran 22 juli 1978 di las vegas adalah seorang petinju profesional asal amerika. dia adalah seorang pesaing pada musim pertama dari realiti show The Contender pada 2005. Ishe oluwa dalam bahasa yoruba, berarti ‘work of God’  ‘Pekerjaan Allah’.

Seorang Kristiani yang taat, Smith memakai MAZMUR 27 pada bagian belakang dari celana pendeknya. dia juga punya tatto di lehernya. Smith dan istrinya Latoya bercerai pada tahun 2008 dari pernikahan mereka pada tahun 1998. Usia rumah tangga mereka bertahan hanya 10 tahun. Mereka bersama-sama memelihara ketiga anak mereka : ishe junior, ajani dan noelani smith.

Prestasinya stabil bahkan memuncak pada tahun 2001, 2003, 2004. Dan diberitakan bahwa Smith memiliki prospek yang kuat pada awal karirnya yang memiliki ketrampilan sikap bertahan yang luar biasa.

Yah saya kemudian, membaca kisah ishe smith dari google. Dan tentu saja saya hampir tak percaya, seorang petinju profesional dan memiliki prospek menjadi seorang petinju yang hebat di masa depan. Justru yang kemudian terjadi, dia malah frustasi dan putus asa dalam bertarung. Dan pertarungan pada 23 februari 2013 ini karena dia sangat membutuhkan uang, untuk melunasi hutang-hutangnya dan menafkahi anak-anaknya. Yah saya kemudian berpikir bahwa perceraian dengan istrinya mengawali kemerosotannya. Smith adalah seorang kristen yang taat, tentunya Allah kecewa dan terluka dengan perceraian tersebut. Allah tidak memberkati smith setelah itu, maka smith jatuh bangun dalam bertinju dan sampai pada titik dimana ia jenuh, frustasi dan putus asa. Ia tidak bersemangat lagi bahkan hampir kehilangan harapan. Saya berpikir apa smith akan kembali ke ring tinju, jika mungkin saat ini dia tidak terlilit hutang dan kebutuhan hidup lainnya? Mungkin tidak.

Kesempatan kedua. Allah mendengar teriak minta tolong dan Allah menaruh belas kasih pada jeritan anaknya Smith. Allah membuat smith menang dan mencetak sejarah baru pada hari ini. Saya teringat lagi SEBAB 7 KALI ORANG BENAR JATUH, DIA AKAN BANGKIT. Ya Allah baik dan berbuat baik! Saya menangis, terharu dengan perbuatan Tuhan Yesus kepada ishe smith hari ini. Kemenangan yang Tuhan berikan kepada smith ini akan menjadi awal kebangkitan seorang ishe smith untuk bersaksi tentang kuasa dan cinta Juruselamatnya Yesus Kristus. Jika kita memberikan ‘pena’ kehidupan kita untuk ditulis Allah, maka Dia akan menuliskan jalan cerita hidup yang sangat mempesona, membuat kita heran dan takjub, kita akan mengagumi akan setiap detail cerita yang ditulis oleh sang Masterpiece kehidupan ini.

Tuhan akan memberkati kita dengan melimpah, jika kita mulai saat ini ‘mendengarkan’ dan ‘melakukan’ segenap perintah-perintahNya. Dia akan memelihara, menjagai, mencintai kita sebagai harta yang sangat berharga. Kita begitu istimewa dimataNya.

Hanya Ishe Smith yang dapat melukiskan keharuan yang mendalam yang ia rasakan pada saat diumumkan sebagai pemenang. Betapa hatinya sungguh sangat berterimakasih karena Tuhan telah mengangkat beban berat dan meremukkan goliat di hadapannya, bukan karena kekuatannya sendiri tapi doa-doa di setiap waktu, menemani saat-saat latihannya. Rasa tertekan dan penolakan dari para promotor hampir mengkandaskan harapannya, ya iya hampir jatuh miskin dengan beban tagihan dan hutang-hutang. Rasa frustasi yang tak dapat dielakkan membuatnya putus asa. Tetapi... kemenangan dari Tuhan membuat sejarah baru dalam hidup smith. Akulah jalan, kebenaran dan hidupmu Ishe Smith...ikutilah Aku dengan setia, engkaulah petinju kebanggaanKu smith. Jangan takut...Aku Setia! I will be with you in trouble. Hari ini telah Aku buktikan padamu, di hadapan lawanmu dan orang-orang yang pernah menolakmu. Aku membuat engkau menang pada hari ini, dan kemenangan yang Ku berikan padamu tidak seperti yang dunia berikan. Ratap tangismu Kuubah menjadi sukacita dan sorak sorai. Yang menabur dengan airmata akan menuai sorak sorai. Amin.

Kurang lebih itulah pemikiranku dan doaku agar sir ishe smith, boleh mengalami kebangkitan dan sukacita yang baru di dalam Tuhan. Dan aku mau mendoakannya agar dia boleh semakin tenggelam dalam kasih Tuhan dan tidak terhilang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Precious Woman Need Stronger Heart…

Precious Woman Need Stronger Heart… Musim penantian… Apa yang ada di benakmu girls, jika teman2 disekitarmu sudah pada punya pasang...